Kamis, 23 Maret 2017

Kamu Percaya? Wanita Yang Memiliki Pinggul Besar Cenderung Melahirkan Anak Cerdas

Kamu Percaya? Wanita Yang Memiliki Pinggul Besar Cenderung Melahirkan Anak Cerdas - Jika kamu sebagai wanita, apakah kamu percaya bahwa wanita yang memiliki pinggul besar itu katanya cenderung melahirkan anak yang cerdas?

Hmmm... Tunggu dulu! Sebelum kamu mempercayai hal itu, sebaiknya kamu punya dasar. Apa dasar kamu mempercayai hal tersebut?!

Harus jelas loh ya, jadi tidak dianggap hoax!!

Nah, saya kasih info nih. Pada tahun 2007 lalu, para peneliti dari Universitas Pittsburgh, Pennsylvania menemukan sebuah temuan yang cukup mengejutkan.

Hasil penelitian itu telah membuktikan sebuah teori bahwa wanita berpantat besar dan memiliki lekukan tubuh, mereka cenderung melahirkan anak yang cerdas.

Masih meragukan?

Oke, kemudian pada tahun 2010, hasil penelitian dari University of Oxford juga menyatakan bahwa wanita yang memiliki pinggul serta pantat besar, mereka cenderung melahirkan bayi yang cerdas.

Apakah temuan para peneliti itu kebetulan? Saya rasa tidak. Mereka meneliti dan menemukan temuan itu berdasarkan beberapa riset dan melihat beberapa faktor.

Terus, apa alasannya wanita berpinggul dan berpantat besar cenderung melahirkan anak yang cerdas?

Jadi begini, di dalam pantat wanita itu tersimpan lemak.

Nah, lemak tersebut adalah asam lemak Omega-3. Dimana asam Omega-3 ini sangat diperlukan untuk perkembangan otak si bayi. Biasanya, asam lemak Omega-3 ini ditransfer ke bayi melalui air susu.

Jadi, kamu harus tau! Asam lemak Omega-3 yang biasanya ditransfer ke bayi melalui air susu itu sebenarnya berasal dari bagian tubuh bawah pada wanita, dan salah satunya adalah pantat.

Kamu Percaya? Wanita Yang Memiliki Pinggul Besar Cenderung Melahirkan Anak Cerdas

Lalu, apakah wanita berpantat dan berpinggul kecil tidak bisa melahirkan anak yang cerdas?

Tentu bisa dong, karena kembali lagi ke paragraf awal bahwa banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi / menjadi peran penting dalam melahirkan anak yang cerdas.

Tau belum faktor apa saja?

Diantaranya adalah si ibu memiliki tubuh yang sehat. rajin berolahraga dan menjalankan pola diet yang sehat.

Nah, itulah beberapa faktor yang dapat membantu untuk melahirkan anak yang cerdas.

Kamu mau kan punya anak yang cerdas? Kalau mau, mulailah dari sekarang membiasakan diri menjalani kehidupan yang sehat.

***

Itulah penjelasan singkat mengenai mitos/fakta yang mengatakan bahwa wanita berpinggul besar cenderung melahirkan anak yang cerdas.

Mau percaya atau tidak, terserah kamu

Minggu, 05 Maret 2017

Lakukan Beberapa Cara Ini Untuk Tampil Cantik Alami Tanpa Make Up

Lakukan Beberapa Cara Ini Untuk Tampil Cantik Alami Tanpa Make Up - Biasanya, wanita itu gak bisa tampil percaya diri saat keluar rumah tanpa menggunakan make up. Apalagi ketika menghadiri suatu acara formal/informal. Saya yakin, mereka gak mungkin pergi tanpa make up.

Dan mungkin kamu juga termasuk wanita seperti itu, ya kan?

Memang sih, katanya ada kekuatan tersembunyi di balik make up. Katanya, make up dapat mengubah wajah menjadi lebih cantik daripada wajah tanpa make up.

Apa benar? Kamu sendiri tau jawabannya 😀

Lalu, apakah bisa kamu tampil cantik tanpa make up? BISA. Asalkan kamu mau melakukan beberapa hal yang saya tulis di bawah ini.

Lakukan Beberapa Cara Ini Untuk Tampil Cantik Alami Tanpa Make Up

#1 - Membersihkan wajah sebelum tidur

Sebelum kamu tidur, sebaiknya rawat dulu wajah kamu dengan cara membersihkannya menggunakan pembersih make up dan dilanjut mencuci wajah dengan air bersih.

Apalagi jika membiasakan diri melakukan perawatan maskeran.

Cara ini dapat membantu wajah kamu tetap terawat dan tampil bening.

#2 - Mengonsumsi buah dan sayur

Jangan lupakan perawatan dari dalam ya. Caranya dengan mengonsumsi makanan sehat seperti yang terkandung di dalam buah dan sayur.

Makanan tersebut dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit yang bersih, kencang dan juga sheat.

#3 - Gunakan madu untuk keindahan bibir

Tau gak? Jika bibir kamu tampil indah, hal itu dapat mendukung kecantikan wajah kamu secara menyeluruh lho.

Coba bayangkan, wajah cantik tapi bibir pecah-pecah atau kering keronta. Apa pendapat kamu tentang hal itu?!

Makanya, untuk menhindari hal tersebut biasakan menggunakan madu untuk dioleskan pada bibir kamu setiap hari.

#4 - Berolahraga secukupnya di pagi hari

Jika kamu rajin olahraga secukupnya di pagi hari, maka tubuh kamu akan senantiasa sehat dan memancarkan aura semangat setiap hari.

Nah, untuk mendapatkan kedua hal tersebut, rajin-rajinlah berolahraga di pagi hari. Olahraganya pun gak usah lama-lama, secukupnya aja.

#5 - Jangan lupakan keindahan dan kesehatan rambut kamu

Ada yang bilang bahwa rambut itu adalah mahkota seseorang. Jika rambutnya rusak, maka bisa memberikan efek negatif pada wajah orang tersebut.

Kamu setuju? Kalau saya sih iya 😂

Makanya, jika kamu ingin tampil cantik walau tanpa make up, rajinlah untuk merawat rambut kamu sendiri. Paling tidak melakukan perawatan dengan menggunakan lidah buaya, jeruk nipis atau minyak zaitun. Agar rambut tampak sehat, lurus dan kuat.

***

Ternyata, tampil cantik itu gak harus menggunakan make up aja ya. Jika kamu sering cari informasi seperti yang sedang kamu lakukan saat ini, kamu akan tau banyak hal tentang kecantikan wajah.

Makanya, tunggu update berikutnya dari blog ini ya.

Jumat, 17 Februari 2017

Ide Bisnis Kreatif Ini Akan Membawa Kamu Pada Kesuksesan

Ide Bisnis Kreatif Ini Akan Membawa Kamu Pada Kesuksesan - Lagi bingung ya nyari ide bisnis yang kreatif? Jangan bingung lagi ya, karena di artikel ini saya sudah menuliskan beberapa ide bisnis kreatif terbaru yang menjanjikan.

Apakah banyak saingannya?

Tentu banyak, setiap bisnis tentu akan ada saingannya, jadi, hilangkan pikiran tersebut jika kamu memang ingin terjun ke dunia bisnis.

Sekarang coba kamu lihat di pasar, kamu akan melihat banyak pedagang sayuran, tempe, tahu, dll. Apakah dagangan mereka laku? Kenapa mereka tidak berhenti jadi pedagang di pasar, padahal mereka tau banyak saingannya?!

Nah, pertanyaan itu bisa kamu jawab setelah kamu terjun langsung ke dunia bisnis. Tapi pada dasarnya, setiap orang punya rejekinya masing-masing.

Jadi, apa kamu siap terjun ke dunia bisnis?

Jika ya, berikut ini beberapa ide bisnis kreatif yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu untuk dijalankan.

#1 - Jualan kotak rokok unik

Ide Bisnis Kreatif Ini Akan Membawa Kamu Pada Kesuksesan

Ide bisnis kreatif yang pertama adalah jualan kotak rokok unik. Pernah nggak kamu kepikiran untuk jualan benda ini? Belum kan? Nah, sekarang lah saatnya kamu memulai bisnis ini.

Dengan jumlah perokok di Indonesia yang cukup tinggi, bisnis ini akan memberikan peluang yang bagus buat kamu.

Agar lebih tampak kreatif, kamu bisa membuat kotak rokok yang diberi berbagai motif. Misalnya motif berkonsep otomotif, musik, alam, dsb.

#2 - Jualan flip cover tablet

Ide Bisnis Kreatif Ini Akan Membawa Kamu Pada Kesuksesan

Jika kamu ragu dengan ide bisnis yang pertama, kamu bisa menjalankan ide bisnis yang kedua ini. Yaitu jualan flip cover tablet yang unik dan menarik.

Kamu bisa bekerjasama dengan orang lain atau membuat dengan tangan kamu sendiri sebuah flip tablet yang menarik.

Memang banyak sih yang jualan flip tablet, tapi apakah yang mereka jual tampak unik dan menarik? Nah, untuk membuatnya unik dan menarik, kamu bisa membuatnya dengan tambahan gambar menarik pada flip-nya. Contohnya bisa kamu lihat di gambar atas.

#3 - Bisnis kuliner sederhana

Ide Bisnis Kreatif Ini Akan Membawa Kamu Pada Kesuksesan

Bisnis kuliner memang tak pernah ada habisnya, kamu bisa lihat sendiri hampir setiap bulan atau setiap tahun pasti ada kuliner baru yang diperkenalkan baik itu lewat media cetak maupun media iklan lainnya.

Tapi, untuk bisnis semacam ini dibutuhkan ide yang benar-benar kreatif. Jika tidak, bisnis kulinernya nggak bakal bertahan lama.

Jika kamu tertarik untuk menjalankan bisnis kuliner, misalnya jualan baso, kamu harus punya resep rahasia yang hanya kamu pemiliknya. Ditambah lagi cara penyajian yang unik. Saya rasa kedua hal tersebut akan membantu menjaga bisnis kamu tetap bertahan, bahkan akan berhasil.

#4 - Membuka jasa kebersihan keliling

Ide Bisnis Kreatif Ini Akan Membawa Kamu Pada Kesuksesan

Ide bisnis yang satu ini bisa dibilang menjanjikan, bisa juga tidak. Hal itu tergantung lokasi kamu membuka bisnisnya.

Kebanyakan orang yang berada di perkampungan biasanya memiliki banyak waktu di rumah, sehingga pemilik rumah bisa membersihkan rumah mereka kapanpun.

Tapi, bagi orang yang hidup di perkotaan, apalagi orang yang memiliki pekerjaan padat, tentu saja dia tidak punya waktu untuk melakukan bersih-bersih di rumah.

Nah, di lokasi seperti itulah bisnis ini sangat cocok untuk dijalankan. Coba kamu pikirkan kembali sebelum membuka jasa kebersihan keliling ini ya 😀

#5 - Menjadi reseller

Ide Bisnis Kreatif Ini Akan Membawa Kamu Pada Kesuksesan

Bisnis reseller itu seperti apa sih? Nah, penjelasan mengenai bisnis ini telah saya jelaskan secara singkat di artikel tentang bisnis yang bisa dijalankan di rumah. Jika kamu tertarik dengan bisnis ini, kamu bisa membacanya disana.

Sebenarnya sistemnya masih sama dengan berjualan, yaitu menjual produk. Hanya saja, produk yang dijual buka milik kamu. Melainkan milik distributor. Apakah menguntungkan? Hmm.. Jika dibahas disini akan kepanjangan. Langsung aja baca di halaman ini ya.

***

Oke, itulah beberapa ide bisnis kreatif yang bisa kamu coba jalankan. Barangkali ada salah satunya yang akan membuat kamu untung dan sukses.

Minggu, 12 Februari 2017

20 Fakta Unik Seputar Tubuh Manusia Yang Jarang Diketahui

20 Fakta Unik Seputar Tubuh Manusia Yang Jarang Diketahui - Siapa yang tau, ternyata tubuh kita ini memiliki beberapa fakta unik loh. Dan sepertinya kamu sendiri belum tau tentang hal ini, ya kan?

Jika belum tau, berikut ini penjelasannya.

#1 - Setiap satu jam, miliaran sel di dalam tubuh harus diganti.

#2 -  Mata manusia bisa membedakan 500 warna abu-abu.

#3 - Tulang paha manusia lebih kuat daripada beton.

#4 - Hati manusia mampu menciptakan tekanan yang cukup kuat untuk menyemprotkan darah sejauh 30 kaki (9 meter).

#5 - Mata kita selalu berukuran sama sejak lahir, tapi hidung dan telinga kita tidak pernah berhenti tumbuh.

#6 - Batuk yang keluar dari mulut kita rata-rata berkecepatan 60 mil (96,5 km) per jam.

#7 - Janggut adalah bulu yang tumbuhnya paling cepat pada manusia. Jika laki-laki rata-rata tidak pernah memangkas janggutnya, maka hal ini akan membuatnya tumbuh hingga hampir 30 kaki sepanjang hidupnya.

20 Fakta Unik Seputar Tubuh Manusia Yang Jarang Diketahui

#8 - Mata bayi tidak menghasilkan air mata sampai si bayi berumur sekitar 6 atau 8 minggu.

#9 - Setiap orang memiliki bentuk lidah yang berbeda.

#10 - Bersin dapat melampaui kecepatan 100 m/jam.

#11 - Sel-sel mati dalam tubuh kita akhirnya dibawa ke ginjal untuk ekskresi.

#12 - Senyum adalah ekspresi wajah yang paling sering digunakan. Senyum, dapat dilakukan di mana saja dari 5 hingga 53 pasang otot wajah.

#13 - Satu dari 20 orang memiliki tulang rusuk lebih.

#14 - Orang berkulit gelap tidak akan mengkerut secepat orang berkulit terang.

#15 - Darah manusia mengalir dalam tubuh dengan kecepatan 24,192 km per hari.

#16 - 85% dari populasi dapat menekuk lidah mereka ke dalam sebuah tabung.

#17 - Dibutuhkan tujuh detik untuk makanan masuk dari mulut ke lambung melalui kerongkongan.

#18 - Hati wanita berdetak lebih cepat daripada laki-laki.

#19 - Dalam satu hari, jantung kita berdenyut 100.000 kali.

#20 - Rambut terbuat dari bahan yang sama dengan kuku.

***

Itulah 20 fakta unik tentang tubuh manusia yang jarang diketahui. Ternyata, Tuhan menciptakan tubuh kita itu dengan berbagai kelebihannya ya. Semoga kita bisa mensyukuri nikmat ini semua.

Jumat, 10 Februari 2017

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran - Bagi wanita hamil, ngidam merupakan sesuatu hal yang biasa. Fase ini akan dirasakan oleh setiap wanita hamil di awal masa kehamilannya.

Ketika wanita hamil mengalami fase ngidam, dia akan menginginkan makanan-makanan tertentu. Bahkan, sesuatu yang tak biasa bagi dirinya. Pada umumnya, wanita ngidam akan meminta makanan yang berasa asam, manis dan pedas.

Apakah itu efek dari janin yang ada dalam perut ibu itu? Bisa jadi sih. Tapi pasti ada alasan lain yang lebih masuk akal.

Nah, jika biasanya ibu hamil sering menginginkan makanan yang saya sebutkan barusan, ternyata ada loh 9 wanita yang ngidamnya aneh. Bukannya makanan, mereka malah menginginkan benda-benda yang tak lazim.

Mau tau mereka ngidam apa?

#1 - Ngidam mengonsumsi sabun

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

#2 - Ngidam makan tanaman beserta tanahnya

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

#3 - Ngidam mencium debu, kemudian memakannya

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

#4 - Ngidam menjilati sendok makan

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

#5 - Ngidam makan sponge dengan pasir

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

#6 - Ngidam minum sabun / detergen cair

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

#7 - Ngidam mengonsumsi kapur

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

#8 - Ngidam mengonsumsi tanah

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

#9 - Ngidam makan batu

9 Ngidam Paling Aneh Yang Akan Membuat Kamu Penasaran

***

Nah, gimana menurut kamu? Jika kamu wanita yang pernah hamil, apakah waktu ngidam dulu seperti ini? Atau mungkin ngidam yang lebih ekstrim dari ini?

Jumat, 03 Februari 2017

Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah - Bisnis online memang masih menjadi primadona para pebisnis di seluruh dunia. Bagaimana tidak, salah satu kelebihan bisnis online adalah waktu kerja yang fleksibel.

Ya, pelaku bisnis online bisa mengatur waktu kerjanya sesuai keinginan sendiri. Bahkan, tempatnya pun bisa dimana saja, termasuk di rumah.

Nah, jika kamu sedang mencari peluang bisnis online, di artikel ini saya bagikan beberapa peluang bisnis tanpa modal besar yang bisa kamu coba jalankan.

#1 - Menjadi reseller

Menjadi reseller adalah salah satu bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Modal yang diperlukan dalam bisnis ini cukup gadget atau laptop atau komputer ditambah koneksi internet.

Cara kerja seorang reseller adalah menjual produk milik orang lain. Dengan kata lain, pebisnis reseller melakukan kerja sama dengan pihak distributor.

Pelaku bisnis ini hanya menyebarluaskan produk-produk dari pihak distributor dengan atas nama dia sendiri. Nah, jika ada calon pembeli, dia akan melayaninya dan kemudian meneruskannya kepada distributor.

Dimana keuntungannya? Keuntungan untuk pelaku bisnis reseller ada pada penjualan produk tersebut.

Tertarik untuk mencobanya?

#2 - Jadi konsultan bidang tertentu secara online

Jika kamu seseorang yang memiliki keahlian tertentu, tak ada salahnya untuk membuka layanan konsultasi di bidang yang kamu kuasai.

Kamu bisa mulai membuka layanan konsultasi dalam bidang yang kamu kuasai melalui jalur online. Misalnya lewat media sosial, website, atau forum-forum yang relevan dengan keahlian kamu.

Coba dipikir lagi, apa keahlian kamu saat ini?!

Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

#3 - Menjalankan bisnis MLM (Multi Level Marketing)

Bisnis yang satu ini memang bisa dijalankan secara offline, bisa juga secara online. Tergantung cara kamu menjalankannya seperti apa.

Jika kamu berniat untuk menjalankan bisnis online, maka tak ada salahnya untuk menjalankan bisnis MLM secara online.

Saat ini banyak bisnis MLM yang dapat kamu jalankan, mulai dari MLM dalam bidang kecantikan, kesehatan, properti, dan sebagainya.

Tapi ingat! Sebelum kamu masuk ke dunia MLM, kamu harus tau dulu keahlian kamu. Selain itu, saya sarankan kamu juga memiliki keahlian dalam berbicara dengan orang lain.

#4 - Menjadikan bisnis offline kamu jadi bisnis online

Bisnis apa yang saat ini kamu geluti? Apakah berdagang atau apa? Jika yang sedang kamu geluti adalah berdagang di tempat-tempat tertentu, yang artinya kamu berbisnis secara offline, kini saatnya kamu melebarkan sayap dengan masuk ke dunia online.

Kamu bisa mulai membuka / membuat akun media sosial yang nantinya diisi untuk mengiklankan produk-produk kamu. Keuntungannya adalah kamu akan mendapatkan pelanggan baru, bahkan yang jaraknya jauh dari tempat tinggal kamu.

Jadikan produk-produk yang kamu buat saat ini eksis di dunia internet. Dan dapatkan pelanggan yang lebih luas.

***

Sebenarnya masih banyak sih peluang bisnis online yang ada saat ini, tapi coba aja dulu keempat bisnis online yang saya bagikan di atas. Semoga beruntung!

Kamis, 02 Februari 2017

5 Bahan Alami Yang Tepat Untuk Meluruskan Rambut Permanen

5 Bahan Alami Yang Tepat Untuk Meluruskan Rambut Permanen - Saya yakin setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang cantik dan menawan. Maka tak salah jika banyak wanita sering melakukan perawatan kecantikan yang harganya lumayan mahal.

Dari beberapa anggota tubuh yang menjadi aset seorang wanita, rambut termasuk ke dalam salah satu aset yang dapat menunjang penampilan.

Coba sekarang bayangkan! Apakah wanita yang rambutnya acak-acakan bisa terlihat cantik, manis dan menawan?

Sepertinya tidak.

Nah, jika kamu termasuk salah satu wanita yang ingin memiliki rambut lurus dan rapi, disini saya punya beberapa bahan alami yang tepat untuk membuat rambut kamu lurus permanen.

#1 - Telur dan susu

5 Bahan Alami Yang Tepat Untuk Meluruskan Rambut Permanen

Dengan kandungan nutrisi yang terdapat pada telur dan susu akan membantu kamu mendapatkan rambut lurus yang kamu inginkan.

Selain meluruskan rambut, kedua bahan ini juga mampu menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah adanya ketombe.

Cara meluruskan rambut dengan telur dan susu :

  • Siapkan 1 butir telur ayam kampung, lalu pecah dan pisah putih telurnya
  • Selanjutnya tambahkan dua cangkir susu putih tanpa tambahan pemanis
  • Kemudian oleskan masker rambut tadi keseluruh bagian rambut setiap kelompok helai demi helai
  • Jika sudah, tutup rambut dengan shower cap atau tutup mandi selama lebih kurang 15 menitan

Catatan: Kamu dapat menggunakan masker rambut dari telur dan susu ini 30 menit sehabis keramas dan menggunakan kondisioner.

#2 - Pisang dan pepaya

5 Bahan Alami Yang Tepat Untuk Meluruskan Rambut Permanen

Masker pisang dan pepaya adalah salah satu cara yang tepat untuk meluruskan rambut kamu. Tapi, daripada kamu beli masker ini ke toko, sebaiknya kamu meracik sendiri. Agar tidak mengeluarkan banyak uang.

Apakah cara pembuatan maskernya sulit? Silahkan ikuti caranya di bawah ini.

Cara meluruskan rambut dengan pisang dan pepaya :

  • Sediakan mangkuk berukuran sedang yang sudah bersih
  • Ambil daging pepaya dan pisang, lalu letakan kedalam mangkuk secukupnya saja
  • Tumbuk keduanya, lalu remas-remas sampai menyatu dan membentuk masker. Apabila terlalu pekat, kamu bisa menambahkan sedikit air hangat
  • Jangan lupa tambahkan juga beberapa sendok makan madu. Setelah itu aplikasikan masker pisang dan pepaya keseluruh bagian rambut
  • Diamkan sejenak selama 30 menitan, lalu bilas dengan cara keramas

Hanya dalam beberapa menit saja, kamu sudah bisa merasakan perbedaan di rambut. Seperti teksturnya lebih lembut dan halus.

#3 - Seledri

5 Bahan Alami Yang Tepat Untuk Meluruskan Rambut Permanen

Cara meluruskan rambut dengan seledri merupakan cara lain yang dapat kamu coba. Hanya saja, cara yang satu ini memerlukan kesabaran.

Kamu harus mengolah seledri menjadi ekstrak jus, kemudian disimpan selama semalaman.

Keesokan harinya, balurkan ekstrak seledri ini pada seluruh bagian rambut. Lalu, diamkan lagi selama semalaman agar meresap. (Jadi, balurkan ekstrak seledri pada waktu malam hari saat kamu mau tidur).

Di hari berikutnya, tepatnya setelah kamu bangun tidur, sisir rambut kamu hingga terlihat lurus dan tutup rambut selama seharian.

#4 - Gel lidah buaya

5 Bahan Alami Yang Tepat Untuk Meluruskan Rambut Permanen

Sudah tidak asing lagi jika gel lidah buaya digunakan sebagai bahan perawatan rambut.

Dengan nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya, nutrisi tersebut akan memberikan manfaat bukan hanya untuk membuat kesehatan rambut saja. Tapi juga akan membantu membuat rambut menjadi lurus.

Coba perhatikan cara meluruskan rambut dengan lidah buaya di bawah ini:

  • Patahkan satu batang lidah buaya yang masih segar (baru dipetik). Kemudian ambil gel yang ada di dalamnya dengan cara memotong
  • Panaskan gel lidah buaya tadi selama beberapa menit, lalu biarkan dingin
  • Setelah dingin oleskan secara merata keseluruh bagian kulit kepala sebagai kondisioner. Ada baiknya kamu melakukan setelah keramas selama 30 menit
  • Dengan penggunaan secara rutin, rambut kamu juga akan berkilau alami.

#5 - Jeruk nipis dan santan

5 Bahan Alami Yang Tepat Untuk Meluruskan Rambut Permanen

Ingin punya kondisioner alami? Campurkan aja jeruk nipis dengan santan.

Campuran dari kedua bahan alami tersebut akan menciptakan sebuah kondisioner alami yang bermanfaat untuk meluruskan rambut dengan cepat.

Untuk caranya, silahkan campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran secukupnya. Setelah kedua bahan tersebut benar-benar tercampur rata, balurkan kondisioner alami itu keseluruh bagian rambut kamu secara merata dan diamkan hingga mengering. Setelah rambut kering, bilas dengan air seperti kamu sedang keramas.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

***

Nah, itulah kelima bahan alami yang dapat meluruskan rambut kamu. Sebenarnya masih banyak bahan lain yang dapat meluruskan rambut kamu, tapi sengaja saya hanya membagikan kelima bahan diatas karena saya rasa kamu bisa mendapatkannya dengan mudah.